January 30, 2023

live draw sgp, Anda mungkin menganggap kontrolnya sebagai 1 dimensi: Anda hanya dapat menggerakkan dayung ke atas atau ke bawah.

Sejak itu, game terus berkembang. Game seperti Pac-Man dan Asteroid juga menjadi mega-hits. Game-game ini jelas 2D. Untuk sementara, peningkatan terbesar dalam game adalah grafisnya. Game tetap dalam bentuk dua dimensinya, tetapi terus menjadi lebih baik dan terlihat lebih baik. NES Nintendo melambangkan game 2D ini dengan hit seperti The Legend of Zelda dan Super Mario Bros. Generasi konsol berikutnya, seperti Sega Genesis dan SNES, semakin meningkatkan pengalaman 2D.

Terobosan besar berikutnya terlihat dengan Sony PlayStation dan Nintendo 64. Super Mario 64 dan Legend of Zelda: Ocarina of Time dipuji sebagai terobosan besar dalam game. Mereka menghadirkan dunia 3D penuh ke konsol video game rumahan. Ocarina of Time yang dirilis pada tahun 1998 masih sering disebut sebagai video game terbaik sepanjang masa mungkin karena alasan ini.

Sejak saat itu, grafik terus menjadi lebih cantik, tetapi belum pernah ada terobosan yang nyata. PS2 pada dasarnya sama dengan PlayStation asli, dengan grafik yang lebih tajam. PS3 pada dasarnya sama dengan PS2 – sekali lagi, dengan grafik yang sedikit lebih baik. Sepertinya teknologi video game telah mencapai sedikit dataran tinggi dan tidak dapat menembus ke level berikutnya selama satu setengah dekade.

Namun, semua ini bisa berubah dengan diperkenalkannya televisi 3D yang sesungguhnya. TV mengalami nasib yang sama seperti video game. Ketika televisi berwarna dikembangkan, itu merupakan lompatan kuantum atas televisi hitam putih. Namun, semua perkembangan terkini – layar datar, bodi lebih tipis, LCD, LED, HD – tampak seperti perbaikan kosmetik kecil belaka. TV 3D dapat mewakili lompatan yang sama pentingnya dengan lompatan dari hitam putih ke warna. Video game akan ikut dalam perjalanan.

Bahkan, sudah ada beberapa video game yang dikembangkan untuk televisi 3D. Salah satunya adalah Avatar: The Game. Jika Anda melihat Avatar dalam 3D di bioskop, maka Anda sangat menyadari pengalaman imersif yang dapat ditawarkan oleh presentasi 3D. Avatar: The Game hanya menggores permukaan dari apa yang dapat ditawarkan oleh game 3D. Ini adalah Mario 64 dari game 3D sejati. Pengalaman itu sebenarnya diimplementasikan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *